Sabtu 03 Dec 2011 11:54 WIB

Pelajar Luar Jabodetabek serbu Bedah Kampus UI 2011

Rep: Agung Sasongko/ Red: Siwi Tri Puji B
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Siapa yang tidak mengenal Universitas Indonesia.Kampus negeri yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Tak heran, banyak pelajar sekolah menengah dan sederajat bermimpi memiliki "yellow jacket", jas almamater Universitas Indonesia. Salah satunya adalah Farhan Fadjrulrahman, 16 tahun, pelajar pesantren Hayatan Tayyibah, Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya datang sejak kemarin, kebetulan menginap di rumah teman yang tak jauh dari kampus UI," kata dia saat berbincang dengan republika Online, Sabtu (3/12).

Farhan berminat masuk jurusan Farmasi. Sebabnya, ia bersemangat untuk turut serta dalam Bedah Kampus UI 2011. Baginya, acara BKUI sangat membantunya untuk cari tahu informasi jurusan yang ingin diambilnya. Termasuk kemungkinan mendapatkan beasiswa."Ya, saya termasuk berprestasi mas, mungkin melalui BKUI, saya dapat informasi beasiswa masuk UI," kata dia.

Beruntung, Farhan akhirnya tahu informasi beasiswa yang ia inginkan. Ia pun berencana untuk mengurus kelengkapan syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa.

Sementara itu, dari pantauan Republika Online, dari 13 stand fakultas yang turut serta dalam BKUI dikerubungi para pelajar yang hendak mencari tahu tentang informasi jurusan yang diminati. Informasi yang diberikan cukup lengkap, dari materi kuliah, semester pendek, peluang beasiswa dan kegiatan yang ada di masing-masing fakultas.

Acara Bedah Kampus UI 2011 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan civitas akademis Universitas Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada pelajar sekolah menengah dan sederajat dalam mencari informasi yang lengkap tentang Universitas Indonesia. Acara berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (3/12) dan Ahad (4/12). Sekitar 13.000 pelajar hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement