Kamis 20 Feb 2014 17:57 WIB

Caleg PKPI Incar Simpati Pemilih Pemula

Parpol peserta Pemilu 2014.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Parpol peserta Pemilu 2014. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Caleg Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kadek Nuarta tengah melakukan penggalangan ke basis massa yang belum banyak digarap parpol lain.

"Saya berupaya mendapatkan simpati masyarakat pada pemilihan legislatif mendatang dari basis massa yang belum digarap parpol lain. Basis tersebut di antaranya ada di kelompok pemilih pemula yang tersebar di pedesaan," katanya di Denpasar, Kamis (20/2).

Menurut caleg dapil Kabupaten Karangasem itu, partai biasanya lebih menggarap basis massa yang sudah ada. Sedangkan ia justru menggarap pemilih pemula.

"Keberadaan pemilih pemula akan lebih loyal kepada hati nurani dalam menentukan pilihannya, dibanding dengan pemilih kaum dewasa," ujar Nuarta yang maju menjadi caleg DPRD Bali.

Hal senada juga disampaikan caleg Nyoman Suyasa dari Partai Gerindra. Menurutnya, persaingan dalam pemilihan legislatif cukup ketat.

"Karena para caleg yang menjadi kontestan pada pemilu mendatang adalah kebanyakan pendatang baru dari kaum pemuda," ujarnya.

Dia mengakui, caleg pemula dari kelompok pemuda pergerakannya lebih gesit dan lincah. Sehingga caleg petahana pasti merasakan persaingan tersebut cukup ketat.

"Di tengah persaingan ketat tersebut, saya selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menitipkan diri. Tidak membawa janji-janji kampanye. Tetapi saya berusaha menyentuh hati nuraninya agar melakukan pilihannya tanpa tekanan kelompok mau pun caleg tertentu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement