Senin 03 Feb 2014 14:19 WIB

Alasan Istri Bupati Pandeglang 'Nyaleg'

RILIS CALEG ICW: Seorang pria memperhatikan Daftar Caleg Sementara dari situs milik KPU di Jakarta, Ahad (30/6). Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis 36 calon anggota legislatif yang diragukan komitmennya terhadap upaya pemberantasan korupsi.
Foto: REPUBLIKA/EDWIN DWI PUTRANTO
RILIS CALEG ICW: Seorang pria memperhatikan Daftar Caleg Sementara dari situs milik KPU di Jakarta, Ahad (30/6). Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis 36 calon anggota legislatif yang diragukan komitmennya terhadap upaya pemberantasan korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Istri Bupati Pandeglang Siti Erna Nurhayati, maju sebagai calon legislatif dari daerah setempat untuk DPRD Provinsi Banten pada Pemilu Legislatif 2014, karena ingin ikut membangun Banten.

"Banten memiliki potensi sangat besar di berbagai bidang, termasuk sumber daya alam. Jika dikelola dengan baik maka daerah ini akan lebih berkembang," katanya di Pandeglang, Senin (3/2).

Istri Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dan menjadi calon anggota legislatif dari Patai Golkar nomor urut 1 itu menyatakan optimistis jika dipercaya menjadi anggota DPRD Provinsi Banten maka akan bisa berperan dalam membangun daerah bersama-sama dengan pihak lainnya.

"Dengan kebersamaan dan niat baik dari berbagai pihak, provinsi dan kabupaten/ kota yang ada di Banten akan terus maju," kata ibu tiga anak yang lahir di Bandung pada 3 Juli 1953 itu.

Pengalamannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Pandeglang diyakini akan sangat membantu dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Banyak pengalaman ketika menjadi PNS bisa saya terapkan ketika dipercaya menjadi anggota DPRD," kata lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Banten Raya itu.

Ia juga menyatakan akan membantu pemerintah Kabupaten Pandeglang agar bisa keluar dari statusnya sebagai salah satu daerah tertinggal di Indonesia.

"Di Banten masih ada dua daerah tertinggal, yakni Pandeglang dan Lebak, kami akan berupaya membantu pemerintah daerah setempat agar bisa keluar dari ketertinggalannya dengan mengoptimalkan pembangunan di berbagai bidang," katanya.

Terkait pengembangan ekonomi, ia menyatakan akan mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. "Industri tetap kita dukung, tapi ekonomi kerakyatan perlu diberi perhatian lebih," ujarnya.

Siti Erna Nuhayati merupakan salah satu dari banyak calon anggota DPRD Provinsi Banten yang memiliki cukup banyak pengalaman, baik di bidang organisasi maupun pekerjaan.

Pada bidang organisasi, ia pernah menjadi Pengurus Muslimat NU Pandeglang, Pengurus Himpunan Wanita Karya Pandeglang, Pengurus Alhidayah Pandeglang, Ketua Tim Penggerak PKK Pandeglang dan Ketua Darma Wanita Pandeglang.

Beberapa jabatan pernah diemban Erna, di antaranya Kasi Bantuan Sosial Dinsos Pandeglang, Kasi Pelayanaan Dinas Sosial Pandeglang, Kasubag Dinas Sosial Pandeglang, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pandeglang serta Staf Ahli Bupati Pandeglang Bidang Kemasyarakatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement