Ahad 26 Jan 2014 08:22 WIB

Pak 'Maknyus', Bondan Winarno Ikutan Nyaleg

Bondan Winarno
Foto: Republika/adhi
Bondan Winarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter serba bisa, Bondan Winarno terjun ke dunia politik. Pria yang terkenal dengan kata-kata 'Maknyus' ini mengaku tidak takut untuk berpolitik.

Lantas apa misinya? Bondan ingin mengentaskan masalah gizi yang melanda Indonesia. Tercatat dirinya saat ini masuk ke dalam Calon Legislatif (Caleg) dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk daerah pemilihan Jakarta II.

"Saya enggak pernah takut untuk berpolitik, memang saat ini dunia politik Indonesia sedang buruk namun tidak semuanya anggota legislatif selalu indentik dengan citra tersebut," kata Bondan di Jakarta, Sabtu, (25/1).

"Saya akan fokus sesuai dengan latar belakang yaitu makanan dan gizi, saya juga tidak menyesal bergabung dengan Gerindra," ia menambahkan.

Menurut Bondan, masalah gizi di Indonesia masih sangat memprihatinkan dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Hal tersebut diyakininya bisa menjadikan masa depan bangsa Indonesia tidak bisa bersaing dengan bangsa lain.

"Masih banyak masyarakat di Indonesia yang kekurangan gizi itu adalah kenyataan. Dibandingkan negara ASEAN lain kita tertinggi untuk tingkat kekurangan gizi, kita adalah salah satu pendiri organisasi ASEAN tapi kok untuk saat ini masih kalah dengan negara lain," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement