Selasa 22 Jul 2014 22:25 WIB

Keluarga Jokowi di Solo Sujud Syukur

Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Keluarga Presiden terpilih, Joko Widodo, melakukan sujud syukur dan terharu setelah menyimak siaran langsung televisi penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres oleh KPU, di rumah ibunda Jokowi, Sujiatmi, di Sumber Banjarsari Solo, Selasa (22/7) malam. Pihak keluarga Jokowi itu, antara lain terdiri atas Sujiatmi bersama tiga putrinya, menantu, cucu, dan sanak saudara terdekat.

Setelah mengetahui penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres oleh KPU bahwa pasangan nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh suara terbanyak, mereka langsung sujud syukur di tempat mereka menyimak siaran televisi itu. Bahkan, keluarga Jokowi dan sanak saudara langsung memberikan selamat kepada Sujiatmi. Ibunda Jokowi itu terlihat terharu karena putra pertamanya tersebut akan memimpin bangsa Indonesia bersama Jusuf Kalla.

"Saya merasa lega sejak Selasa pagi hingga malam tidak meninggalkan ruangan tengah untuk melihat televisi, tentang perkembangan terbaru," kata Sujiatmi yang terlihat berlinang air mata karena terharu.

Menurut Arif Budi Sulistyo, salah satu adik ipar Jokowi, keluarga bersyukur setelah melihat siaran langsung televisi bahwa KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pasangan terpilih setelah memperoleh suara terbanyak. Menurut dia, keluarga bersyukur bahwa Jokowi dengan perjuangannya yang dinilai luar biasa itu, akhirnya diputuskan melalui rapat pleno KPU sebagai Presiden RI terpilih bersama Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.

"Hal ini, mudah-mudahan berkah buat keluarga dan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Arif Budi yang juga suami adik Jokowi paling bungsu itu.

Oleh karena itu, kata dia, dengan ditetapkan Jokowi oleh KPU tersebut, pihak keluarga sudah lega. Suasana lega itu, diwujudkan melalui sujud syukur bersama dan kemudian memotong tumpeng pada Selasa (22/7) malam. Ia mengharapkan dengan terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI, mudah-mudahan dia selalu takut kepada Allah SWT dan mencintai rakyat Indonesia serta dicintai rakyat.

Pihak keluarga Jokowi di Solo yang berkumpul di ruang tengah rumah Sujiatmi tersebut, kemudian melakukan potong tumpeng. Pemotongan tumpeng oleh Sujiatmi. Mereka kemudian tampak saling berangkulan dan terharu atas terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI.

Hasil total perolehan suara dalam Pilpres 2014, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 62.576.444 suara (46,85 persen) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 70.997.833 suara (53,15 persen).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement