Rabu 09 Jul 2014 15:09 WIB

Megawati Menangis Jokowi-JK Unggul

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Joko Widodo (kanan) mengambil permen yang ditawarkan Megawati Soekarnoputri (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rabu (8/9) siang di kediaman Megawati Soekarnoputri, Kelurahan Kebagusan IV No. 45, Jakarta Selatan. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, calon presiden, Joko Widodo (Jokowi); dan calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) duduk bersamaan.

Raut ketegangan tergambar dari wajah ketiganya saat menyaksikan angka demi angka berubah di layar besar. Megawati, Jokowi, dan JK tengah menyimak proses hitung cepat pemilu presiden.

Tidak terlihat obrolan berarti antara Megawati, Jokowi, dan JK. Ketiganya begitu serius melihat peningkatan angka yang ketat. Di sebuah meja melingkar raut tegang juga tergambar di sejumlah elite politik PDI Perjuangan, Puan Maharani, Rini Soewandi, Pramono Anung, dan Sidarto Danusubroto.

Sejurus waktu angka hitung cepat berhenti di titik 47, 24 persen untuk Prabowo-Hatta dan 52,76 persen untuk Jokowi-JK. Hitung cepat berakhir. Jokowi-JK dinyatakan unggul sementara atas Prabowo-Hatta.

Megawati Soekarnoputri beranjak dari duduk. Matanya berkaca-kaca tak kuasa menahan haru. Airmata itu akhirnya tumpah tak terbendung saat memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-JK.  "Insya Allah Indonesia adil dan makmur," kata Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement