Rabu 09 Jul 2014 10:42 WIB

PDIP Optimistis Jokowi Unggul di Atas Lima Persen

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga optimistis Joko Widodo (Jokowi) akan memenangi Pilpres 2014. Dia memprediksi, Jokowi akan unggul di atas lima persen di atas Prabowo Subianto.

"Kami yakin di atas lima persen sampai 10 persen," ujar Eriko usai menggunakan hak pilihnya di TPS 18 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/7).

Eriko mengaku optimistis Jokowi menang setelah melihat hasil survei terakhir pada 4 Juli lalu. Berdasarkan hasil survei, kata dia, elektabilitas Jokowi cenderung naik setelah sebelumnya sempat turun.

Menurut Eriko, peningkatan elektabilitas itu merupakan buah dari kampanye door to door yang dilakukan seluruh kader partai dan relawan ke 5.670 desa dan kelurahan di seluruh Indonesia

"Dengan door to door itu kita yakin telah membalikan keadaaan. Paling tidak di Jawa Barat yang tadinya tertinggal bisa imbang atau menang tipis," ujarnya.

Eriko juga menyebut momen-momen yang menurutnya telah menunjukkan keunggulan Jokowi. Mulai dari besarnya antusiasme masyarakat pada Konser Salam Dua Jari di Gelora Bung Karno dan penampilan Jokowi-JK pada debat kandidat putaran terakhir pada Sabtu lalu (5/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement