Selasa 08 Jul 2014 20:49 WIB

Ibunda: Jokowi Harus Siap Menang dan Kalah

Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ibunda Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, mengingatkan putranya tersebut untuk siap menang dan kalah dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014. "Apapun yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik," katanya di sela doa bersama puluhan anak yatim piatu untuk kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla yang digelar di kediamannya di Solo, Selasa (8/7) malam.

Sujiatmi mengaku sebagai ibunda selalu mendoakan yang terbaik bagi semua anaknya, termasuk Jokowi yang maju dalam Pilpres 2014 bersaing dengan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sebagai ibunda pula, Sujiatmi harus optimistis atas kemenangan Jokowi-JK pada pelaksaan Pilpres 2014, tetapi semua keputusan ada di tangan rakyat, dan semuanya dikembalikan kepada Allah SWT.

"Saya sebagai ibu pasti selalu mendoakan anak-anak saya semuanya siang malam. Saya juga sudah siap dengan semuanya apa yang terbaik buat saya karena semuanya berasal dari Allah SWT," katanya.

Apabila Jokowi memenangi pilpres, ia mengingatkan Jokowi harus siap apabila menang menjadi presiden dengan memegang amanat rakyat dan menjalankan amanat Allah SWT dengan baik, tulus, dan ikhlas. Imbauan serupa juga disampaikan Sujiatmi kepada seluruh pendukung Jokowi-JK di seluruh Indonesia yang harus siap dengan kemenangan maupun kekalahan calon yang didukungnya dalam pilpres.

"Saya sudah sampaikan kepada pendukung Jokowi. Harus siap dengan segala-galanya yang terbaik yang diberikan Allah SWT kepada umatnya. Apapun (hasilnya, red) diterima dengan baik," katanya.

Ia berharap pelaksanaan pilpres, Rabu (9/7) bisa berjalan dengan lancar dan tercipta suasana yang damai, sedangkan seluruh pihak harus siap menghadapi kemenangan maupun kekalahan dalam pilpres. "Harapan saya, seluruh rakyat Indonesia bisa melaksanakan pemilu (pilpres, red) secara damai dan sejahtera. Sebagai orang tua, saya ingatkan apapun pemberian Allah SWT harus diterima dengan syukur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement