Senin 30 Jun 2014 11:18 WIB

Hatta Doakan Pengungsi Sinabung

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Muhammad Hafil
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memasuki hari kedua ibadah di bulan suci Ramadhan, publik dikejutkan dengan kabar erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Ahad (29/6) malam.  Berdasarkan keterangan dari Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sinabung ditetapkan berada pada level siaga pascaletusan dengan tinggi kolom sekitar 4.000 m dan luncuran awan panas sekitar 4.500 m ke arah tenggara.

 Hingga saat ini, tercatat jumlah pengungsi mencapai 14.382 jiwa (4.475 kepala keluarga) yang terdiri dari 13.170 jiwa (4.105 KK) di 28 titik penampungan dan 1.212 jiwa (370 KK) di hunian sementara atau rumah sewa.  Calon wakil presiden nomor urut satu, Hatta Rajasa, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi para pengungsi Sinabung.  "Semoga Allah menguatkan saudara," ujar Hatta melalui akun twitter pribadinya, Senin (30/6).

"Khususnya pengungsi Sinabung yang tadi malam kembali erupsi.  Doa saya untuk saudara-saudara semua," kata Hatta.  Lebih lanjut, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini mengingatkan agar seluruh elemen umat muslim, untuk selalu mensyukuri nikmat ibadah di bulan penuh berkah ini.  Termasuk dalam menyantap hidangan tatkala sahur.

 "Alhamdulillah kita masih bisa makan sahur dengan menu sehat dan nikmat.  Barang kali ada sebagian saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kita," ujar Hatta.Sementara itu, sepuluh hari menjelang Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, Hatta dijadwalkan melaksanakan kampanye dengan menyambangi kampung halamannya, Palembang, Sumatera Selatan.

 Hatta dijadwalkan menghadiri kampanye kabar bersama Rhoma Irama dan Soneta Group di pelataran Benteng Kuto Besak.  Setelah itu, cawapres Koalisi Merah Putih ini akan berbuka puasa bersama sekitar 5.000 anak yatim di kediaman Haji Halim.Reporter: Muhammad Iqbal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement