Ahad 29 Jun 2014 19:34 WIB

Slank Dukung Sosok Jokowi Bukan Partai Pengusungnya

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini
Jokowi bertemu Slank

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Slank mengadakan konser yang bertajuk "Salam Dua Jari" di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Ahad (29/6). Konser ini merupakan kampanye bagi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Salah satu personel Slank, Abdi Negara Nurdin atau yang akrab disapa Abdee menyatakan ini adalah kali pertama sejak 1998 bandnya menunjukkan keputusan politiknya kepada publik.

Abdee sendiri menegaskan yang mereka dukung bukanlah partai, tapi sosok Jokowi sebagai calon presiden. Ia mengatakan sebelumnya pada tanggal 11 Juni lalu bersama para musisi lainnya mereka mengadakan deklarasi Revolusi Harmoni mendukung Revolusi Mental Jokowi-JK.

"Tanggal itu menjadi titik tolak Indonesia akan merevolusi mentalnya. Ini salah satu kegiatan untuk membawa revolusi mental tadi ke masyarakat khususnya para pencinta musik dan khususnya Slankers," ujar Abdee.

Abdee menambahkan bahwa mereka melihat ada harapan menuju generasi lebih baik di tangan Jokowi-JK. Karenanya, grup musik itu merasa wajib untuk turun dan mengajak masyarakat ikut mendukung pasangan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement