Jumat 27 Jun 2014 21:22 WIB

Said Aqil Sebut Prabowo Dekat dengan Keturunan Rasulullah

Rep: Irfan Fitrat/ Red: M Akbar
Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj

REPUBLIKA.CO.ID, PALIMANAN -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Said Aqil Siradj, mengatakan calon presiden Prabowo Subianto memiliki kedekatan dengan warga nahdliyin. Kiai Said juga menyebut sosok Prabowo itu sangat mengenal secara baik dengan keturunan Rasullah SAW.

Said Aqil bercerita mengenai kedatangan Raja Yordania Abdullah II Ibnu Al-Hussein Al-Hashimi ke Indonesia, beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, Abdullah II sudah berteman lama dengan Prabowo.

"Dengan Raja Yordan sangat-sangat erat sekali. Perlu diketahui Raja Yordan itu keturunan Rasulullah yang ke-41," kata dia, dalam acara Halaqoh Nahdliyin se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Kempek di Jalan Tunggal Pegagan, Palimanan, Cirebon, Jumat (27/6).

Saat datang ke Indonesia, Said Aqil mengatakan, Raja Abdullah sempat bertemu dengan sekitar 300 warga Nahdiliyin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Di sana, menurut dia, orang bisa melihat bagaimana kedekatan antara Prabowo dengan Raja Yordania itu. Seperti diketahui Prabowo pun sempat tinggal di Yordania sejak sekitar akhir 1998.

Selain itu, Said Aqil mengatakan, para habaib di Makkah dan Madinah pun mengetahui Prabowo. Ia mengetahui itu setelah Pengasuh Pondok Pesantren Kempek KH Mustofa Aqil Siradj pergi umroh dan menemui beberapa ulama besar di sana. "Ini artinya memang link persahabatan antara ahlul bait keterurunan Rasulullah, baik di Makkah dan Maddinah dan Yordan, dengan pribadi Pak Prabowo Subianto sangat dekat dan erat sekali," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement