Jumat 27 Jun 2014 13:09 WIB

Kampanye di Jatim, Jokowi Sapa Warga di Pasar Banyuwangi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Muhammad Hafil
Pendukung pasangan capres Jokowi-Jk mengikuti pengukuhan satgas relawan Jokowi-JK antikecurangan dan politik uang di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (26/6). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Calon presiden Joko Widodo melanjutkan kampanyenya dengan mengunjungi Provinsi Jawa Timur, Jumat (27/6). Kabupaten Banyuwangi menjadi tempat pertama yang didatangi capres nomor urut dua tersebut.

Jokowi, yang selalu didampingi istri dan anaknya selama kampanye, tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi pada pukul 10.30 WIB. Kedatangan Jokowi rupanya sudah ditunggu oleh ratusan warga yang menyemut di luar pagar bandara.

Selepas dari Bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rogojampi. Sepanjang perjalanan, gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut membagi-bagikan kaos pada warga dari dalam mobil Innova putih yang ditumpanginya. 

Namun, belum sampai lokasi, Jokowi sudah turun dari mobilnya untuk menyapa warga yang berjejer di pinggir jalan. Banyaknya warga yang berebut ingin bersalaman membuat Jokowi sampai susah berjalan. Akhirnya, suami Iriana itu berdiri di atas pijakan mobil agar semua warga bisa melihatnya. 

Aksi Jokowi itu pun disambut meriah oleh warga. Mereka ikut melakukan salam dua jari seperti yang dilakukan Jokowi. 

Namun, capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla tersebut tidak masuk ke dalam pasar untuk blusukan. Jokowi langsung menuju Masjid Baitur Rohiem, yang berada di dekat pasar, untuk menunaikan shalat Jumat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement