Sabtu 21 Jun 2014 11:19 WIB

Pendukung Rayakan HUT Jokowi dengan Bersih-Bersih Kali

Rep: C72/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan hari ulang tahun calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo kali ini diisi dengan kegiatan membersihkan lingkungan. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan secara simbolis oleh Sekretariat Nasional Jokowi di bantaran sungai Krukut Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat.

 Setelah pembukaan secara simbolis acara dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di sepanjang aliran sungai Krukut. "Kegiatan bersih-bersih ini kami selenggarakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia, namun kegiatan ini kami awali dengan pembukaan secara simbolis di sekitar sungai Krukut," ucap Ere salah satu staf tim media Sekretariat Nasional (Seknas) Perempuan saat ditemui di lokasi pada Sabtu (21/06).

Ia juga menjelaskan, acara pembukaan ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan negara Indonesia.

Berdasarkan pantauan Republika, Masyarakat pendukung Jokowi terlihat cukup antusias dalam mengikuti acara pembukaan tersebut. Sebagian besar dari mereka telah berkumpul di lokasi sejak pukul 08.00 WIB. 

Setelah memasuki pukul 09.00 acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Presidium Seknas Jokowi, Yamin. Dalam sambutanya Yamin menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan ini diselenggarakan sebagai kado dalam ulang tahun Jokowi.

"Maksud dari kegiatan bersih-bersih ini adalah sebagai cerminan dari sifat kepemimpinan Jokowi yang bersih, sehingga kami harap jika Jokowi berhasil menjadi presiden maka Indonesia akan menjadi negara yang bersih baik di sektor lingkungan maupun pemerintahan," ucap Yamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement