Jokowi Janji Tak Bakal Hapus Subsidi BBM
Senin , 16 Juni 2014, 20:02 WIB
Rakhmawaty La'lang/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo berjanji tak akan menghapus subsidi BBM. Hal tersebut dia sampaikan usai  menerima dukungan dari seratusan tukang ojek yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Ojek Indonesia (IPOI) di Jalan Borobudur 18, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/6).

Koordinator IPOI Halis Rumkel mengatakan, para tukang ojek yang mendukung Jokowi berharap agar capres nomor urut dua tersebut tidak mencabut subsidi BBM. Mereka juga berharap agar Jokowi memperjuangkan ojek sebagai sarana transportasi alternatif.

"Keinginan untuk subsidi BBM saya kira tidak ada masalah. Subsidi bagi rakyat kecil adalah sebuah keharusan," ujar Jokowi menanggapi permintaan para tukang ojek.

Di kesempatan berbeda, usai bertemu dengan politisi senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita, Jokowi kembali menegaskan bahwa ia tak akan mencabut subsidi BBM. Namun, yang ingin digarisbawahi oleh Jokowi adalah, subsidi itu hanya untuk rakyat kecil.

"Subsidi itu diberikan kepada yang tepat sasaran, yang menikmati yang kecil-kecil tadi (tukang ojek)," kata Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut. 

Tak hanya BBM, Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintahannya nanti akan memberikan subsidi pada hal-hal pokok yang dibutuhkan rakyat kecil, seperti sembako, pupuk, pestisida, dan solar bagi nelayan.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Reporter : Halimatus Sadiyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar