Senin 09 Jun 2014 09:02 WIB

Raja Dangdut Meriahkan Kampanye Prabowo-Hatta

Prabowo Subianto bertandang ke rumah Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN --  Raja dangdut Rhoma Irama yang menjelang Pemilu Legislatif lalu mendukung PKB, turut memeriahkan kampanye pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Cawapres Hatta Rajasa di lapangan Kayu Tangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad (8/6).

Suasana kampanye capres-cawapres nomor urut satu menyongsong pemilihan presiden-wakil presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 itu tampak meriah, kehadiran massa hingga memadati lapangan sepak bola Kayu Tangi di Jalan Brigjen H Hasan Basry.

Apalagi saat "Bang Haji" --sapaan akrab Rhoma Irama-- itu menyanyi menjelang akhir kampanye tersebut, suasananya bertambah semarak. Semua petinggi partai politik koalisi "Merah Putih" juga ikut berjoget, termasuk Ketua Tim Kampanye Daerah (Timkamda) Prabowo - Hatta Prov Kalsel H Rudy Ariffin.

Selain Ketua Timkamda Kalsel yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan serta orang nomor satu di jajaran pemerintahan provinsi tersebut, turut berjoget Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH dan Habib Aboe Bakar Al Habsyie dari PKS.

Namun usai bernyanyi dan berjoget bersama sekitar pukul 16.30 Wita tiba-tiba terjadi hujan lebat, sehingga massa yang menghadiri kampanye berlarian mencari tempat berlindung atau berteduh.

Rencana semula kampanye di lapangan sepak bola Kayu Tangi tersebut dihadiri Capres Prabowo, tapi berhalangan datang karena pada saat bersamaan ternyata masih mengikuti kegiatan serupa di Jawa Timur.

Sebab itu orasi dari Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo - Hatta kemudian disampaikan oleh Habib Aboe Bakar Al Habsyie dari PKS yang isinya antara lain mengajak khalayak memenangkan pasangan Prabowo - Hatta pada Pilpres 9 Juli 2014.

Menurut anggota DPR RI dua periode asal daerah pemilihan Kalsel itu, dunia internasional atau masyrakat luar negeri hanya akan memandang pemimpin bangsa yang memiliki wibawa.

"Kewibawaan kepemimpinan nasional bagi bangsa Indonesia ke depan hanya ada pada pasangan Prabowo - Hatta. Prabowo selain menguasai bidang ekonomi, juga dosen kemiliteran pada beberapa negara," ujarnya.

"Begitu pula Hatta Rajasa, seorang visioner bidang ekonomi, sehingga ke depan perekonomian Indonesia diharapkan makin membaik, dan pada gilirannya menghantarkan rakyat Indonesia pada peningkatan kesejahteraan," demikian Aboe Bakar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement