Jumat 06 Jun 2014 13:26 WIB

Surya Paloh Instruksikan Fungsionaris Partai Menangkan Jokowi-JK

(dari kiri) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Capres dari PDIP Joko Widodo saat deklarasi koalisi partai dalam Pilpres 2014 di gedung DPP PDIP, Ja

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menginstruksikan seluruh fungsionaris partai mulai dari tingkat DPW hingga tingkat ranting dan kader NasDem di wilayah Sumatera Utara untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

"Seluruh fungsionaris partai dan kader NasDem di Sumatera Utara untuk melakukan segala upaya, kekuatan untuk memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres nanti. Kemenangan Jokowi-JK merupakan kemenangan masa depan kita bersama," kata Surya dalam sambutannya pada Acara Rapat Kerja Wilayah II Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Pemenangan Capres dan Cawapres, Jokowi-JK, di Medan, Jumat (6/6).

Menurut dia, memenangkan pasangan Jokowi-JK merupakan tugas Partai NasDem sebagai partai pengusung, sehingga diperlukan keterpanggilan hati dari semua kader dan fungsionaris partai untuk kemenangan Jokowi-JK.

"Kita tak banyak waktu, tak banyak logistiknya. Berikanlah kebanggaan kepada saya sebagai pimpinan partai untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres nanti. Kali ini harus lakukan yang terbaik dengan menghantarkan Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres terpilih," katanya.

Ia berharap semua kader dan fungsionaris partai bergerak dengan ketulusan hatinya. Tak ada strategi yang signifikan, namun semua kader dan fungsionaris bergerak, tuturnya.

Posisi NasDem, tak menentukan hitam diatas putih dalam Pemilu Presiden ini, namun partainya hanya melengkapi untuk memberikan dukungan kepada mitra-mitra kerja atau partai lain untuk mengusung Jokowi-JK.

"Mampukah kita menangkan kompetisi ini? Mau kalah atau menag, saudara lah yang tau jawabannya. Bisa kalah kalau semua mata hati masyarakat sudah tak lagi terpanggil untuk memilih calon pilihan hati mereka, tapi mereka hanya melakukan pendekatan pragmatisme. Disini peran kader dan fungsionaris Nasdem untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih calon yang tepat," kata Surya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement