Kamis 05 Jun 2014 16:50 WIB

Prabowo-Hatta Siap Menangkan Debat Capres-Cawapres

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Prabowo-Hatta di gedung KPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yakin akan memenangkan sesi debat antarcalon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres). Mereka percaya Prabowo-Hatta telah menguasai berbagai isu-isu krusial yang menyangkut persoalan bangsa.

"Pak Prabowo sangat siap mengikuti debat yang akan diselenggarakan KPU," kata juru bicara pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya saat dihubungi Republika, Kamis (5/6).

Tantowi tidak khawatir dengan berbagai isu negatif yang selama ini dialamatkan kepada Prabowo. Menurutnya, Prabowo sangat siap menjelaskan kepada publik apabila pihak lawan debat mencoba mengungkit-ungkit isu-isu negatif yang selama ini menerpa dirinya.

"Semua isu miring sudah dijelaskan. Kalau nanti ada penjelasan dari Pak Prabowo maka itu bukan penjelasan baru," ujar Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar ini.

Bagi kubu Prabowo-Hatta, forum debat sangat penting. Publik akan melihat langsung bagaimana kualitas pemimpin yang akan mereka pilih baik secara intelektualitas maupun tindakan. Pada bagian lain, Tantowi menyatakan sesi debat bisa menjadi ajang meluruskan berbagai informasi negatif yang selama ini dialamatkan kepada Prabowo.

"Debat itu langsung dari isi kepala. Ini bagus buat rakyat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement