Senin 02 Jun 2014 02:17 WIB

Prabowo: Kami Melanjutkan Perjuangan Presiden SBY

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto menyatakan akan melanjutkan pencapaian baik dari presiden dan pemerintahan sebelumnya. Termasuk juga keberhasilan dari apa yang telah dicapai pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Prabowo memaparkan visi misinya yang juga sejalan dengan pemerintahan SBY di hadapan kader Partai Demokrat, Ahad (1/6) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat.

Sebelum memberikan paparan, ia memang sudah menyinggung bagaimana pemikiran pemerintahan SBY turut masuk dalam pertimbangan koalisi Merah Putih.

"Saya didampingi oleh calon wakil presiden Republik Indonesia Hatta Rajasa yang baru beberapa hari lalu adalah Menko Perekonomian dalam pemerintahan Presiden SBY," kata dia.

Koalisi Merah Putih juga diperkuat oleh Aburizal Bakrie (Ical). Prabowo menyebut Ketua Umum Partai Golkar itu juga pernah menjadi bagian pemerintahan SBY. Ical pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Kemudian Ical juga pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, Prabowo juga menyebut nama Zulkifli Hasan. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjadi Menteri Kehutanan di era pemerintahan SBY.

"Sebetulnya dari situ bisa diambil satu gambaran bahwa pemikiran-pemikiran koalisi kami sebenarnya merupakan kelanjutan daripada perjuangan Presiden SBY itu sendiri," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement