Kamis 29 May 2014 22:14 WIB

Jokowi Resmikan Pendukung di Bali

Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo meresmikan ribuan pendukung yang tergabung dalam sejumlah relawan di Monumen Bajra Sandhi Kota Denpasar, Kamis (29/5).

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta itu meminta kepada para pendukung di Bali agar menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat luas dari pintu ke pintu.

"Sampaikan kepada saudara-saudara kalian semua dengan memperkenalkan visi dan misi saya sehingga mereka bisa memberikan dukungan dan menang pada Pilpres 2014," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu yakin bahwa masyarakat di Pulau Dewata akan memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

Para pendukung yang tergabung dari berbagai kalangan baik partai politik maupun nonpartai sudah berkumpul di Monumen Bajra Sandhi sejak pukul 14.00 Wita dengan menggelar berbagai kegiatan dan atraksi seni diantaranya membubuhkan tanda tangan pada kain putih yang panjangnya mencapai 2 km dan menggelar berbagai kegiatan seni lainnya.

Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan sejumlah tim kampanye nasional lainnya baru tiba di Monumen Bajra Sandhi Kota Denpasar pukul 21.00 Wita sehingga mengakibatkan sejumlah massa kelelahan menunggu rombongan tersebut.

Saat tiba Jokowi langsung diberikan Udeng (ikat kepala umat Hindu di Bali) dan duduk bersila bersama sejumlah pendukung.

Namun, karena penataan panggung yang tidak bagus sejumlah massa pendukung bahkan sempat melempar botol minuman kepada sejumlah awak media yang berada di depan panggung.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menjanjikan untuk bisa memenangkan Jokowi-JK di Pulau Dewata. "Saya dan kawan-kawan akan bekerja dengan sepenuh tenaga untuk memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla dalam satu putaran," ujarnya.

Pada Pilpres 2014 diikuti oleh dua kandidat calon presiden dan wakil presiden yaitu Jokowi-JK dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Jokowi-JK didukung oleh lima partai politik yaitu PDIP, NasDem, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sedangkan Prabowo-Hatta didukung oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement