Selasa 27 May 2014 16:32 WIB

Jokowi Buka Rekening Sumbangan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ia akan membuka rekening untuk menampung sumbangan dari masyarakat. Sumbangan Rp 1.000 pun, kata Jokowi, akan diterima.

"Mau kirim Rp 1.000 kita terima, kirim Rp 2.000 kita terima. Aturannya kita ikuti," ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam rakernas Partai Nasdem di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Selasa (27/5).

Menurut Jokowi, rekening khusus dibentuk untuk menyatukan kekuatan rakyat. Pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian bercerita, selama dua hari berkeliling ke sejumlah kota di Kalimantan, dia selalu diminta meresmikan posko-posko relawan. Bahkan di satu daerah, ujar dia, banyak juga yang memilki posko relawan lebih dari satu.

 

"Saya kadang-kadang lupa, di sini ada Kawan Jokowi, di sana ada Sahabat Jokowi, ada Seknas Jokowi, ada Rejo Jokowi. Semuanya beda," kata dia yang mengenakan kemeja kotak-kotak.

Kekuatan relawan itulah yang menurut Jokowi harus disatukan. Menurutnya, kekuatan relawan itu harus diorganisir agar bersinergi dengan kekuatan partai. Kalau dua kekuatan itu bersatu, Jokowi optimistis, jalan menuju kemenangan akan semakin terbuka lebar. "Saya yakin kalau ini sambung, partai gerak, relawan gerak, tanggal 9 Juli pasti menang," ucap suami Iriana tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement