Selasa 27 May 2014 01:31 WIB

Dirotasi ke Komisi VIII, "Pembelot" Golkar Ucapkan Terima Kasih

Rep: ahmad islamy jamil/ Red: Muhammad Hafil
Poempida Hidayatullah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fraksi Partai Golkar akhirnya melakukan rotasi terhadap tiga anggota mereka di DPR RI. Langkah tersebut menyusul rumor yang menyebutkan bahwa ketiga orang itu telah membelot kepada pasangan capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Jusuf Kalla (JK).

Politikus Partai Golkar pertama yang dirotasi itu adalah Agus Gumiwang. Dia yang tadinya memegang jabatan Wakil Ketua Komsi I, sekarang menjadi anggota Komisi VIII. Sebagai gantinya, posisi Wakil Ketua Komisi I bakal diisi oleh anggota Komisi I Tantowi Yahya.Selanjutnya, Nusron Wahid juga digeser dari Komisi XI menjadi anggota Komisi VIII.

Terakhir, ada Poempida Hidayattullah yang sebelumnya berada di Komisi IX, kini dirotasi ke Komisi VIII.Merespons langkah pimpinan Fraksi Partai Golkar yang merotasi keanggotaannya komisi di DPR, Poempida mengaku tidak mempersoalkan keputusan itu.

“Saya berterima kasih, karena saya akan mendapatkan pengalaman, nuansa, dan pengetahuan baru,” ujar menantu mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris itu, Senin (26/5).

Poempida menambahkan, dia akan mematuhi keputusan pimpinan Fraksi Golkar tesebut. “Setiap perjuangan dan pilihan politik, selalu ada konsekuensinya. Takdir Allah adalah baik belaka,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement