Ahad 25 May 2014 17:07 WIB

Gerakan 'Seribu Rupiah' untuk Sumbang Jokowi

Rep: c75/ Red: Joko Sadewo
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim relawan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) Bangkit untuk perubahan mendeklarasikan gerakan 1000 rupiah Jokowi-JK. Gerakan ini bertujuan agar masyarakat bisa berpartisipasi mendukung dan memenangkan Jokowi-JK dengan menyumbangkan 1000 rupiah.

"Kita ingin partisipasi publik mendukung dan memenangkan Jokowi dan JK," ujar Malik Haramain, Wakil Sekretaris Jenderal PKB sekaligus bagian tim relawan JJ Bangkit disamping Jalan Raden Saleh I, Ahad (25/5).

Ia menuturkan dana tersebut nantinya akan diberikan kepada tim pemenangan Jokowi dan JK, sebagai dana kampanye. Selain itu, pertanggungjawaban dana tersebut akan diumumkan di kantor DPP PKB.

Menurutnya, gerakan 1000 rupiah untuk Jokowi dan JK akan dilakukan di beberapa tempat termasuk di kota-kota besar seperti Surabaya dan Medan. Selain itu, gerakan 1000 rupiah Jokowi dan JK ini merupakan kerjasama koalisi.

Malik mengatakan saat ini, politik Indonesia adalah politik liberal, untuk itu cara mengatasi politik liberal adalah dengan politik yang dilakukan bersih. Ia mengharapkan dukungan politik masyarakat terhadap Jokowi dan JK. 

Ia mengklaim pihaknya tidak akan melakukan politik kotor, politik liberal. Termasuk politik uang. Menurutnya, pihaknya ingin bermain bersih dengan mendapatkan simpati masyarakat. "Kita akan buktikan itu," katanya.

Terpisah, Billy Nur Kholim, Koordinator JJ Bangkit Untuk Perubahan Indonesia mengatakan pihaknya berharap melalui gerakan ini. Timnya bisa menarik simpati masyarakat untuk memilih Jokowi dan JK sebesar 30 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement