Ahad 25 May 2014 07:53 WIB

Timses Prabowo-Hatta Optimistis Unggul di Kaltim

Bakal calon presiden dan wakil presiden dari poros Partai Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN) Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa menyapa wartawan sebelum menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Ju

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim sukses pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung Koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa optimistis unggul di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Dari delapan kursi yang diperebutkan secara nasional, lima kursi diantaranya, diraih oleh koalisi partai pengusung Prabowo-Hatta," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Bidang Penggalangan Teritorail Koalisi Merah Putih Idrus Marham di Samarinda, Sabtu (24/5).

Lima partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, yang mengusung Prabowo-Hatta sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yakni, Partai Golkar dengan dua wakilnya lolos di DPR RI serta Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan yang masing-masing meraih satu kursi.

Sementara, tiga partai, dua diantaranya pengusung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla yakni, PDIP dan Nasdem masing-masing satu kursi. Partai Demokrat yang belum menentukan arah koalisi, juga meraih satu kursi di DPR RI.

"Jadi, sekali lagi saya sampaikan, berdasarkan komposisi perolehan kursi yang diperebutkan di tingkat nasional, dari delapan kursi tersebut lima diantaranya ada pada partai pengusung pasangan Prabowo-Hatta," ujar Idrus.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta wilayah Kalimatan Timur-Kalimantan Utara Awang Faroek Ishak mengakui telah melakukan pertemuan dengan kader partai pengusung terkait rencana pemenangan psangan calom presiden dan wakil presiden yang diusung KoalisiMerah putih itu.

"Kami telah melakukan pertemuan dengan partai pengusung untuk membicarakan berbagai langkah dan ini sifatnya hanya silaturahim," kata Awang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement