PMII Bangga Penasihat NU Jadi Cawapres
Selasa , 20 May 2014, 06:14 WIB
Jokowi dan Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengapresiasi dan merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Mustasyar (Penasihat) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Muhammad Jusuf Kalla (JK), sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) Republik Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) PB PMII, Addin Jauharuddin, menyatakan apresiasi dan rasa bangganya terhadap mustasyar PBNU yang dipercaya menjadi kandidat cawapres RI.

"Terpilihnya Pak JK sebagai kandidat cawapres merupakan bukti nyata besarnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki NU, sebagai organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia, masih diakui kualitas dan kapabilitasnya untuk memimpin negeri ini," tutur Addin saat dihubungi Republika, Selasa, (20/5).

Jika terpilih, papar Addin, PB PMII berharap agar JK dapat memimpin Indonesia dengan baik dan mengemban amanat rakyat dengan penuh tanggung jawab.

JK telah diusung untuk menjadi kandidat calon wakil Presiden  mendampingi calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo dalam pemilihan umum presiden (pilpres) 2014 mendatang. 

Saat ini, JK mendapatkan amanat sebagai Mustasyar PBNU, juga dipercaya sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketum Palang Merah Indonesia.

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Muhammad Ibrahim Hamdani
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar