Sabtu 17 May 2014 09:19 WIB

Siang Ini, PKS Deklarasi Dukung Prabowo

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan arah koalisi partainya dalam pemilihan presiden Juli mendatang. Siang ini, Sabtu (17/5), PKS secara resmi akan mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Insyaallah nanti pukul 12.00 WIB akan ada deklarasi dukungan," kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sabtu (17/5).

Dia mengatakan, secara prinsip keputusan ini sudah diambil beberapa waktu yang lalu. Dengan agenda yang panjang, tim 5 yang dibentuk khusus untuk menggodok arah koalisi PKS telah memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mendukung pencapresan Prabowo. Akhirnya, kemudian ditetapkan oleh Majelis Syuro.

"Setelah melalui agenda yang panjang, tim 5 merekomendasikan untuk berkoalisi dengan Gerindra dan ditetapkan Majelis Syuro," ujarnya.

Hidayat mengatakan, deklarasi rencananya akan dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Dalam deklarasi juga akan dilakukan penandatanganan kontrak politik oleh Presiden PKS Anis Matta dan Prabowo Subianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement