Jumat 25 Apr 2014 13:21 WIB

Aher: Tak Realistis Kalau PKS Tetap Ajukan Capres

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan bersama istri memperlihatkan tanda tinta di kelingking usai melakukan pencoblosan di TPS 1 Keluarahan Babakan Ciamis, Bandung, Rabu (9/4). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan menilai PKS harus menurunkan standarnya.

Jika sebelumnya PKS mencalonkan tiga tokoh untuk maju sebagai capres, maka dengan perolehan pileg, target itu harus diturunkan. “Setiap partai harus realistis. Mungkin yang tadinya capres, jadi cawapres,” katanya saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/4).

Hingga saat ini, Aher mengaku mandat untuk maju sebagai capres belum dicabut dari partai. Namun, jika target diturunkan menjadi cawapres, maka ada baiknya jika satu dari tiga tokoh yang dicalonkan secara internal juga dipilih.

Mekanisme pengajuan nama, ujarnya, bisa ditempuh dengan musyawarah di tingkat majelis syuro. “Ya lewat musyawarah saja di Majelis Syuro PKS. Lihat nanti siapa yang akan dimajukan PKS. Kalau dilihat dari persentasenya, kan kurang realistis kalau tetap mengajukan capres,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement