Kamis 24 Apr 2014 20:08 WIB

Jokowi: Saya Pernah Bertemu Sri Mulyani

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengisyaratkan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah salah satu figur yang dia pertimbangkan untuk menjadi calon wakil presidennya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengakui sudah bertemu dengan wanita yang kini menjabat sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia tersebut.

"Harus saya sampaikan apa adanya, memang sudah pernah bertemu (Sri Mulyani," kata Jokowi saat wawancara dengan wartawan di Taman Suropati, Kamis (24/4) malam.

Meski begitu, Jokowi tak mau menjelaskan kapan pertemuan tersebut dilakukan dan sudah seberapa sering. Jokowi juga enggan menyebut secara gamblang apakah Sri Mulyani adalah satu dari tiga kandidat yang sudah dikantonginya atau bukan. "Saya tidak bisa menyebutkan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan jumlah kandidat cawapresnya masih berubah-ubah. Kadang dua nama, kadang tiga nama. Memang, keputusan terakhir penentuan cawapresnya berada di tangan Jokowi.

Namun, hingga kini, Jokowi mengaku belum membuat keputusan. Gubernur DKI Jakarta ini hanya meminta publik sabar menunggu sampai ia membuat keputusan.

"Tunggu lah, nanti tahu-tahu kamu kaget saja," ucap Jokowi penuh makna dalam sesi wawancara di Bandara Radin Inten II Bandar Lampung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement