Rabu 23 Apr 2014 20:35 WIB

Jokowi Akan Umumkan Cawapresnya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Fernan Rahadi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengisyaratkan akan mengumumkan calon wakil presidennya dalam waktu dekat.

"Tunggu lah. Satu hari, dua hari, sampai tiga hari," ujar pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut, usai melakukan kunjungan kerja di Lampung, Rabu (23/4).

Jokowi juga tidak membantah ketika dikonfirmasi isu yang menyebut bahwa kandidat cawapresnya tinggal dua orang. Dia hanya meminta publik sabar menunggu. Sebab, ujar Jokowi, persoalan cawapres bukan hanya masalah dirinya atau PDIP saja, tetapi masalah masa depan bangsa.

Mantan wali kota Solo itu menekankan,  pada intinya dia menginginkan cawapres yang mau bekerja keras. Sebab, kata dia, cawapres bukanlah ban serep presiden.

"Pokoknya yang bisa kebut-kebutan kerja keras pagi, siang, malam. Karena persoalan kan banyak sekali, dan kita mau kerja, bukan mau duduk-duduk," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan ia memiliki lima kandidat cawapres. Kemudian, kini jumlah kadidat tersebut telah mengerucut. Meski demikian, ia tidak mau menyebut berapa kandidat yang kini tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement