Jumat 28 Mar 2014 16:05 WIB

Jokowi Dijadwalkan Kampanye di Ambon

Capres dari PDI perjuangan Joko Widodo (tengah) didampingi Pasangan Calon Gubernur Lampung Berlian Tihang (kiri) dan Mukhlis Basri (kanan) setibanya di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung, Jumat (21/3). Jokowi dijadwalkan menghadiri kampanye te

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Calon Presiden dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melakukan kampanye akbar di kota Ambon pada 3 April 2014.

"Sesuai jadwal pak Jokowi akan melakukan kampanye akbar PDIP di Ambon hari ini (28/3), tetapi jadwal tersebut diundur hingga 3 April mendatang," kata Wakil Ketua DPD PDIP, Rein Toumahuw di Ambon, Jumat (28/3).

Menurut dia, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya yakni mengerahkan seluruh kekuatan PDIP dari tingkat pengurus, kader, simpatisan maupun calon anggota legislatif (caleg), guna melancarkan jalannya agenda politik tersebut.

"Kemarin memang jadwalnya tanggal 28 Maret (hari ini-red), tetapi kemudian diundur sampai tanggal 3 April, karena itu kita masih melakukan persiapan," katanya.

Rein mengatakan, kedatangan Jokowi untuk tujuan kampanye, tetapi belum bisa memastikan tempat pelaksanaan kampanye, karena saat ini sementara dikomunikasikan.

"Tempat pelaksanaan masih kami komunikasikan dan akan diinformasikan secepatnya, agar seluruh kader dan simpatisan dapat menghadiri kampanye akbar," ujarnya. Ia menjelaskan kedatangan Jokowi bertepatan dalam masa kampanye, sehingga semua agenda politik itu tetap dijalankan sesuai apa yang telah dijadwalkan.

"Kami optimistis kehadiran Jokowi di Ambon, partisipasi pemilih dan simpatisan untuk memilih PDIP semakin baik dan unggul di Maluku," katanya.

Seluruh unsur PDI-P Kota Ambon dan Maluku, lanjut Toumahuw, antusias menyambut kedatangan mantan wali kota Solo tersebut. Berbagai upaya konsolidasi telah dilakukan dan diharapkan saat pelaksanaan kampanye akbar berlangsung, Kota Ambon akan menjadi merah sebagaimana menjadi warna dasar partai berlambang moncong putih ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement