Ahad 23 Mar 2014 17:05 WIB

Hadiri Kampanye Gerindra, Suryadharma Ali: Prabowo Membanggakan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hazliansyah
Suryadharma Ali saat konpers dengan wartawan, di sela Mukernas PPP di Bandung,Jumat (7/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali merasa tersanjung diundang menghadari kampanye Partai Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad (23/3). 

Dia menyatakan, persaingan antarpartai hendaknya tidak memutus tali silaturahim yang terjalin antarindividu. Karena itu, ia sangat senang diberi kesempatan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto untuk hadir di acara internal Gerindra. 

"Ketua umum PPP datang itu memiliki makna khusus. Tawaran untuk menghadiri kampane partai lain, Gerindra memprakarsai ini, hubungan dua partai ini sangat baik," kata Suryadharma.

Menurut dia, kehadiran pimpinan partai lain dalam sebuah kampanye bisa menjadi contoh untuk dikembangkan di Indonesia. Pasalnya, butuh kebajikan dari sebuah parpol untuk menghadirkan rivalnya dalam sebuah kampanye. 

Suryadharma memuji Prabowo yang bersikap ksatria dengan memberikannya kesempatan sebagai yang pertama hadir di kampanye Gerindra. Pun ia juga mendukung rencana mantan komandan jenderal Kopassus itu untuk mendatangi kampanye PPP. 

"Pak Prabowo sebagai pemimpin, ingin membangun sebuah persahabatan. Sikap pemimpin seperti ini harus diapresiasi," kata Suryadharma. "Saya merespon sikap kepemimpinan Prabowo yang sangat membanggakan." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement