Senin 10 Mar 2014 23:59 WIB

Dahlan Dipastikan Absen di Ambon, Pramono Tunggu Konfirmasi

Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Peserta konvensi capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan tak hadir dalam debat bernegara yang akan berlangsung di Kota Ambon, Selasa (11/3).

"Dahlan Iskan telah menyampaikan permohonan maafnya kepada komite karena tidak bisa menghadiri konvensi di Ambon yang merupakan kota kesembilan dari 11 kota yang direncanakan," kata Sekretaris Komite Konvensi Capres Partai Demokrat, Suaedy Marasabessy, di Ambon, Senin (10/3).

Menurutnya, Dahlan sejak awal telah memberitahukan tidak akan bisa hadir konvensi atau debat bernegara jika dilakukan pagi hingga sore hari. Ini karena terkait dengan jam kerjanya sebagai menteri BUMN.

Hal ini pun sejalan dengan himbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar para menteri tidak menghadiri atau melakukan kampenye bersamaan dengan jam kerja.

"Kecuali jika Sabtu dan Minggu Dahlan bisa menghadirinya karena hari libur. Tetapi konvensi di Ambon dilakukan pada hari dan jam kerja dan bukan malam hari, sehingga tidak bisa dihadiri," katanya.

Sementara itu, peserta kehadiran Pramono Edhie Wibowo di Ambon juga masih dalam konfirmasi. "Mudah-mudahan malam ini atau Selasa (11/3) pagi kami telah memperoleh konfirmasi tentang kehadiran Pramono Edhie di Ambon," katanya.

Sedangkan beberapa dari sembilan capres lainnya telah berada di Ambon. Antara lain, Dino Patti Djalal, Gita Irawan Wirjawan, Irman Gusman, Sinyo Hari Sarundayang serta Ali Maskur Musa. Sisanya, akan tiba Selasa pagi.

Suaedy menjelaskan, para peserta yang telah berada di Ambon memanfaatkan waktunya untuk bertemu dengan berbagai komponen masyarakat. Termasuk memberikan kuliah umum di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Ambon.

Selain memperkenalkan diri, mereka juga menerima masukan guna memperkuat visi dan misi serta komitmen untuk membangun bangsa dan negara lima tahun mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement