Jumat 21 Feb 2014 19:39 WIB

PKB Punya 3 Capres, Mahfud Minta Kader Tak Bingung

Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahfud MD meminta konstituen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan warga Nahdlatul Ulama untuk tidak bingung dengan keberadaan tiga capres.

"Tak perlu bingung mengenai tiga caprs PKB. Rhoma Irama, Jusuf Kalla, dan saya sendiri. Semua bertugas membesarkan PKB," kata Mahfud, Jumat (21/2).

Mahfud menyatakan, membesarkan PKB merupakan tugas penting yang juga diemban oleh para capres dari partai berlambang bola dunia itu. "Nanti DPP PKB dan para ulama NU akan menentukan yang terbaik mengenai pemimpin bangsa ini," kata Mahfud. 

Menurutnya, PKB merupakan anak kandung dan alat perjuangan politik NU. Karenanya, kader mesti berjuang habis-habisan untuk membesarkan partai yang dideklarasikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ketika menjabat Ketua Umum PBNU itu.

"Partai ini diberi amanat untuk memperjuangkan visi dan misi NU dalam tujuan bernegara," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud menjelaskan, tujuan bernegara NU adalah menyejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI. Hal itu ditegaskan dalam Muktamar NU 1984 di Situbondo, Jawa Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement