Selasa 11 Feb 2014 10:04 WIB

Prabowo Minta Warga Tionghoa Gunakan Hak Pilih

Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar warga Tionghoa menggunakan hak pilihnya dengan baik, pada saat pemilu nanti. Prabowo juga mengritik warga Tionghoa yang umumnya malas berpolitik.

"Kalau pemilihan umum berlangsung Anda malah pada liburan, nanti kalau kalisn dapat pemimpin yang buruk pada  protes," kata Prabowo  di Jakarta, Senin (10/2).

Prabowo menegaskan bahwa sebagai warga bangsa yang memiliki tanggung jawab bersama akan nasib bangsa ini, warga negara keturunan Tionghoa juga berhak untuk menggunakan hak pilihnya agar hak pilihnya tidak disalah gunakan. "Anda juga memiliki saham di republik ini kita semua sama one man one vote mari gunakan Hak anda agar bangsa ini tidak salah arah," katanya.

Menurut Prabowo, kita sebagai bangsa Indonesia sudah memegang teguh Pancasila sebagai landasan negara kita, filosofi Bhinneka Tunggal Ika sudah melekat dalam diri kita jadi perbedaanlah yang menjadi kekuatan bangsa kita janganlah kita di pecah-pecah.

Prabowo juga meminta Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) yang kebetulan keturunan Tionghoa, agar Ahok tetap menjaga komitmen untuk terus bekerja baik dan tidak tergoda oleh hasutan-hasutan yang akan menurunkan kinerjanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement