Kamis 06 Feb 2014 18:17 WIB

Wiranto: Tidak Ada Perpecahan di Partai Hanura

Wiranto (kiri)- Hary Tanoesoedibjo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto menegaskan tidak adanya perpecahan di lingkungan partai politik yang dipimpinnya meski ada kebijakan untuk menonaktifkan jabatan sejumlah kader.

"Hanura tidak pernah pecah karena menggunakan hati nurani," katanya usai peresmian sentra pemenangan caleg Hanura dan pasangan Win-HT (Wiranto-Hary Tanoesoedibjo) di Medan, Kamis (6/2).

Menurut Wiranto, penonaktifan jabatan sejumlah kader Partai Hanura bukan didasari adanya perpecahan, melainkan dalam menjaga reputasi partai sebagai parpol yang bersih.

Wiranto mencontohkan penonaktifan Zulkifli Efendi Siregar sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumut disebabkan sedang diperiksa pihak kepolisian dalam dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan.

Demikian juga dengan penonaktifan politisi senior yang juga salah satu pendiri Partai Hanura Bambang W Suharto disebabkan perusahaannya diduga terlibat gratifikasi.

Namun, Wiranto menegaskan jika berbagai kebijakan politik yang ditetapkan tersebut bermuara dan berorientasi pada kepentingan lebih besar yakni kemenangan Partai Hanura dalam Pemilu 2014.

"Jadi, tidak ada satu pun kebijakan yang berorientasi pada kepentingan pribadi atau melemahkan partai. Itu pasti," kata Wiranto didampingi Hary Tanoesoedibjo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement