Kamis 06 Feb 2014 16:21 WIB

PPP Sultra Dukung SDA Jadi Capres

Ketum PPP Suryardharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI _- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan dukungan kepada Suryadharma Ali (SDA) untuk menjadi calon presiden RI pada pemilu presiden mendatang.

Ketua DPW PPP Sultra, Laode Songko, di Kendari, Kamis (6/2), mengatakan dukungan terhadap Suryadharma Ali tersebut merupakan aspirasdi dari seluruh DPC PPP di kabupaten/ kota se-Sultra.

"Dukungan itulah yang akan kami sampaikan pada Mukernas PPP di Bandung pada 7-9 Februari mendatang," kata laode Songko yang didampingi Sekretaris DPW PPP SUltra, Dahris Djudawie.

Ia mengatakan, PPP Sultra tetap pada komitmen untuk mendukung kader internal partai untuk diajukan menjadi calon presiden meskipun ada kalangan yang tetap memberikan kesempatan kader luar partai untuk diusung.

"Meskipun kami mendukung internal partai menjadi capres, tetapi kami juga menginginkan kepada DPP PPP untuk tetap membuka ruang kepada tokoh luar partai untuk diajukan menjadi capres," katanya.

Dijelaskan, DPW PPP Sultra hanya sekedar menyampaikan dukungan itu pada Murkernas mendatang, persoalan siapa yang akan diputuskan atau ditetapkan menjadi capres adalah kewenangan DPP PPP.

"Dan siapapun calon presiden yang diputuskan oleh DPP PPP, maka seluruh kader dan jajaran partai di daerah harus mendukung keputusan itu," katanya.

Disebutkan, beberapa tokoh yang santer terdengar akan mencalonkan diri sebagai capres melalui PPP adalah calon internal yakni Surya Dharma Ali, kemudian dari eksternal partai ada Jusuf Kalla, dan Chairul Tanjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement