Senin 03 Feb 2014 23:43 WIB

Gita: Berikan Tax Holiday untuk Sektor Budaya Kreatif

Rep: Heri Ruslan/ Red: Nidia Zuraya
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Ketua Umum DPP Barindo Gita Wirjawan menyatakan, kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah bisa berkembang lebih baik jika ditopang oleh industrialisasi yang berbasis pada kepentingan ekonomi rakyatnya.

Menurut dia, kemandirian ekonomi kunci persaingan Indonesia dengan Tiongkok dan India, dua negara pesaing terkuat di Asia. "Kita harus lebih bekerja keras lagi karena Korea Selatan, Tiongkok, dan India sudah meletakkan fondasi yang kokoh puluhan tahun yang lalu. Dalam konteks budaya, kegemilangan Indonesia tidak mungkin terwujud kalau kita tidak mampu mengalahkan tren K-Pop sekarang menjadi I-Pop. Generasi muda harus menciptakan budaya pop yang kreatif," ujar Gita Wirjawan saat Pengukuhan DPD Barindo Kalimantan Tengah di Palangkaraya, dalam siaran pers yang diterima ROL,  Senin (3/2).

Calon presiden dari peserta konvensi Partai Demokrat ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi duta-duta kebudayaan di abad ke-21 ini. "Diplomasi budaya itu sangat penting, kreativitas musik merupakan elemen terpenting yang harus diperhatikan. Saya pikir pemerintah harus berikan insentif kepada kelompok ini, misalnya tax holiday 5-10 tahun," ungkap pria yang dikenal piawai memainkan keyboard ini.

Di akhir acara, personel group musik legandaris God Bless Doni Fatah memberikan buku Perjalanan 40 Tahun God Bless kepada Gita yang disaksikan komunitas pencinta God Bless Palangkaraya. "Ini sebuah kehormatan buat saya mengingat nama besar God Bless dalam belantika musik kita," cetus ketua umum Barindo ini yang didampingi Sekjend Fajar Riza Ul Haq dan Ketua DPD Barindo Kalimantan Tengah Rachmat Nasution Hamka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement