Jumat 17 Jan 2014 23:37 WIB

Galang Dukungan, Seknas Jokowi Akan Gelar Pawai

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seknas Jokowi (Joko Widodo) akan menggelar pawai budaya pada 19 Januari mendatang. Pawai yang akan diadakan di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta itu ditujukan untuk menggalang dukungan kepada Jokowi untuk maju pada pilpres mendatang. 

"Pawai budaya penggalangan dukungan pada Jokowi itu akan diikuti ratusan relawan dan diisi berbagai kesenian rakyat seperti jathilan dan tari angguk serta orasi," kata Ketua Presidium Seknas Jokowi DIY Untoro Haryadi di Yogyakarta, Jumat (17/1).

Menurutnya, rakyat menginginkan figur pemimpin yang merakyat, jujur, sederhana, dapat dipercaya, apa adanya. Juga dapat menjadi bagian dari solusi masalah bangsa.

"Jadi dukungan rakyat kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai capres pada pemilu 2014 sesungguhnya adalah sikap politik rakyat yang menginginkan perubahan," paparnya.

Dikatakan, besarnya harapan rakyat bagi kepemimpinan Jokowi pada 2014-2019 itu menjadi latar belakang Seknas Jokowi merumuskan langkah penggalangan dukungan bagi Gubernur DKI untuk maju menjadi capres pada pemilu 2014.

"Dukungan rakyat terus menguat, sehingga dibutuhkan langkah-langkah konkret untuk mengkonsolidasikan dukungan dengan baik yang pada akhirnya menjadi energi perubahan yang nyata," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement