Jumat 22 Aug 2014 23:31 WIB

Relawan Minta Putra Sultra Masuk Kabinet

Joko Widodo
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Relawan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK) di Sulawesi Tenggara mengharapkan ada putra daerah Sultra yang diakomodir masuk kabinet pemerintahan presiden terpilih pasangan Jokowi-JK.

"Kami dari tim relawan sangat berharap pada pemerintahan presiden baru Jokowi - JK, bisa menjadi sejarah baru bagi Sultra, ada putra asal provinsi ini yang diakomodir jadi menteri," kata Hartono, salah seorang tim relawan Jokowi- JK di Kendari, Jumat.

Menurut dia ada dua putra terbaik daerah asal Sultra yang pantas dipertimbangkan duduk di kabinet pemerintahan Jokowi - JK.

Kedua figur tersebut, kata dia, yakni Hugua yang saat ini menjabat bupati Wakatobi dan Laode Ida, Wakil Ketua DPD RI.

"Kedua tokoh ini sangat layak untuk menduduki jabatan menteri karena keduanya sudah memiliki pengalaman yang cukup memadai," katanya.

Ia mengatakan sejak Indonesia merdeka hingga pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono sekarang ini, belum ada satu pun putra asal Sultra yang diakomodir masuk kabinet.

Padahal, kata dia, putra-putri asal provinsi ini sudah cukup banyak yang memiliki kualitas, mampu berkarya seperti putra-putri daerah lain di Indonesia.

"Dari sisi akademik, sudah banyak putra-putri daerah ini yang menyelesaikan pendidikan S3 dan mengabdikan diri di sejumlah Perguruan Tinggi di Tanah Air," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement