Kamis 21 Aug 2014 17:17 WIB

Apa Isi Rapat Jokowi, JK dan Megawati?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (berbaju batik)
Foto: antara
Joko Widodo (berbaju batik)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai pertemuannya dengan Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekaroputri tadi malam. 

Menurut Jokowi, pertemuan yang digelar di kediaman Mega di Menteng tersebut membahas mengenai Mahkamah Konstitusi (MK) yang hari ini akan mengeluarkan putusan terkait perselisihan hasil pilpres.

"Ya berbicara mengenai MK seperti apa, kemudian mengenai rencana persiapan ke depan seperti apa," ujarnya di Balai Kota, Kamis (21/8).

Menurut Jokowi, rapat semalam merupakan pertemuan pertama Mega dengan JK setelah ketua Dewan Masjid Indonesia tersebut pulang dari Amerika Serikat. Karenanya, banyak hal yang harus mereka diskusikan bertiga. 

Jokowi menambahkan, dalam pertemuan tersebut ia juga menyampaikan lima opsi struktur kabinet pada Mega. "Ya bahas masalah kabinet, kira-kira jumlah kabinet berapa. Ya kita sampaikan," kata mantan wali kota Solo tersebut.

Namun, kata Jokowi, tidak ada pembahasan mengenai rencana bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat dalam pertemuan tertutup tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement