Kamis 21 Aug 2014 14:32 WIB

Demokrat Tolak Klaim Jokowi Soal Dukungannya

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Nurhayati Assegaf
Foto: ANTARA
Nurhayati Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mempertanyakan klaim presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan Demokrat akan segera merapat dukungan ke pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Nurhayati klaim Jokowi tidak didasarkan pada sumber informasi yang jelas di internal DPP Partai Demokrat. "Saya tidak tahu darimana sumbernya. Tolong tanyakan Pak Jokowi," kata Nurhayati kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (21/8).

Nurhayati mengatakan belum ada pembicaraan di internal DPP Partai Demokrat soal dukungan kepada Jokowi-JK. "Tidak ada pembahasan," ujarnya.

Saat ini Partai Demokrat masih berada dalam posisi netral. Nurhayati mengatakan tidak ada persoalan apabila Demokrat akhirnya berada di luar pemerintahan Jokowi-JK. Sebab meski di luar pemerintahan, Demokrat bisa tetap bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

"Apakah tidak berada dari bagian pemerintahan tidak bisa berpihak kepada rakyat? bisa, kita bisa mengkritisi program-program pemerintah yang tidak pro rakyat," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengklaim Demokrat dan PAN akan segera merapatkan dukungan untuknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement