Selasa 29 Jul 2014 12:19 WIB

Berebut Masuk Rumah Jusuf Kalla, Ribuan Warga Incar Rp 50 Ribu

Muhammad Jusuf Kalla
Foto: Republika/Yasin Habibi
Muhammad Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ribuan warga Kota Makassar memadati ruas jalan Haji Bau Makassar untuk mengikuti 'open house' yang dilaksanakan oleh wakil presiden pemenang pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU, Jusuf Kalla, di kediamannya.

"Ingin bersilaturahim tapi di dalam berdesak-desakan, saya terinjak-injak tapi tidak ketemu Pak Jusuf," kata salah seorang warga yang telah berhasil masuk ke kediaman Jusuf Kalla, Juhariani, di Makassar, Selasa.

Juhariani mengaku telah menunggu sejak pukul tujuh pagi dan baru berhasil masuk sekitar pukul setengah sebelas siang waktu setempat. Warga yang lain, Celia, mengatakan dirinya rela menunggu lama karena mengharapkan pembagian uang.

"Katanya ada pembagian, makanya ke sini, saya sudah tunggu tiga jam, tapi belum bisa juga masuk," kata Celia.

Sejumlah warga yang lain memilih untuk tidak masuk ke dalam antrian dan tetap menunggu di sekitar ruas jalan tersebut.

"Setengah mati mau masuk, anak saya hampir pingsan tadi, jadi lebih baik menunggu dulu," kata warga yang lain Hadi, yang lebih memilih menunggu di pelataran ruko yang berhadapan dengan rumah Jusuf Kalla.

Dalam 'open house' ini selain memperoleh kotak makanan, warga juga memperoleh uang senilai Rp 50 ribu. "Dapat Rp 50 ribu satu orang," kata salah seorang warga Dahlia.

Sejumlah aparat keamanan terlihat berjaga-jaga di sepanjang jalan Haji Bau, menjaga agar para pengunjung tetap tertib. Selain itu dua unit ambulan juga terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement