Kamis 24 Jul 2014 20:50 WIB

Diisukan Retak dengan Prabowo, Ini Jawaban Hatta

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Citra Listya Rini
Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hatta Rajasa akhirnya menampakkan diri selama beberapa hari 'menghilang', duet Prabowo Subainto ini terlihat di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (24/7) sore.

Hatta datang untuk meninjau persiapan berkas gugatan yang akan dilayangkan oleh timnya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kantor DPP PKS memang dijadikan pusat pengumpulan data dari kubu pasangan nomor urut satu ini.

Saat keluar dari kantor DPP PKS, besan Presiden SBY itu diberondong wartawan seputar ketidakhadirannya dalam beberapa momentum penting. Puncaknya, Hatta tidak hadir saat Prabowo menyatakan sikap penolakan terhadap hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Isu perpecahan di antara mereka pun merebak. Ketika dikonfirmasi, Hatta membantahnya. "Ah nggak kamu mengada-ada saja," katanya.

Hatta juga menegaskan ia dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan tetap solid untuk selalu bersama Koalisi Merah Putih. "Masih solid, sampai akhir," ujarnya.

Dengan pengawalan ketat, Hatta yang berjalan di belakang Prabowo terus berlalu menuju mobilnya tanpa memberi pernyataan lebih lanjut. Hatta datang pukul 16.32 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser hitam bernomor polisi B 4 CID.

Berbalut baju kokoh biru dengan celana bahan hitam serta berpeci, Hatta langsung mengumbar senyum kepada wartawan sesaat setelah turun dari mobil. Sambil terus bergegas memasuki kantor PKS, Hatta hanya berujar singkat ditanya seputar keberadaannya yang selama beberapa hari tak kelihatan.

"Ada, kamu saja nggak ngelihat," kata Hatta kepada wartawan dengan sedikit berlari memasuki kantor PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement