Rabu 23 Jul 2014 20:09 WIB

Syukuran Kemenangan, Jokowi Dapat Tumpeng Raksasa

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Fernan Rahadi
Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Asf/ama/14.
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara syukuran kemenangan yang digelar oleh relawan di Tugu Proklamasi, Rabu (23/7). Dalam acara tersebut, relawan yang berasal dari beragam kelompok memberikan tumpeng raksasa untuk Jokowi.

Tumpeng tersebut memiliki tinggi tujuh meter. Tumpeng tujuh meter menandakan terpilihnya Presiden RI ke-7, Joko Widodo.

 

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya pada relawan karena telah mematuhi intruksinya untuk tidak turun ke jalan pada tanggal 22 Juli kemarin. Bagi presiden terpilih yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut, hal itu telah membuktikan bahwa rakyat patuh pada komando pimpinan.

"Kalau saya sudah ngomong jangan keluar, kemudian ada yang keluar, omongan saya tidak akan dipercaya oleh siapa pun. Kemarin membuktikan bahwa omongan saya dipercaya rakyat," ujar Jokowi di hadapan ratusan relawan.

Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam juga kembali menghimbau masyarakat untuk merekatkan kembali hubungan sosial yang telah renggang akibat Pilpres. Jokowi mengatakan, rakyat harus bersatu kembali untuk bersama-sama membangun bangsa.

Usai menyampaikan pidato, salah satu relawan naik ke atas puncak tumpeng. Dia lalu memberikan potongan tumpeng raksasa tersebut pada Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement