Jumat 11 Jul 2014 08:13 WIB

Inilah Lagu Kemenangan Jokowi

Diaz Hendropriyono (dua dari kiri) bersama grup band SamSonS saat peluncuran lagu dan video klip Indonesia (Bersatulah) di markas Kawan Jokowi, Kamis (10/7)
Foto: ist
Diaz Hendropriyono (dua dari kiri) bersama grup band SamSonS saat peluncuran lagu dan video klip Indonesia (Bersatulah) di markas Kawan Jokowi, Kamis (10/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah lembaga survei hitung cepat menyatakan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih suara terbanyak dalam Pilpres 2014.

Meski tidak bisa dijadikan hasil resmi, "kemenangan" tersebut tetap disambut suka cita oleh kubu Jokowi-JK. Bahkan sejumlah relawan yang tergabung dalam "Kawan Jokowi" langsung meluncurkan lagu. 

Lagu tersebut berjudul Indonesia (Bersatulah) yang dinyanyikan grup band SamSonS. Video klip digarap oleh salah satu sutradara terbaik tanah air, Faozan Rizal (Habibie dan Ainun).

"Ini merupakan kado untuk pak Jokowi. Karena dari hitung cepat beberapa lembaga survei yang kredibel menyatakan Jokowi menang. Jadi kami ucapkan selamat untuk Pak Jokowi," ujar Diaz Hendropriyono selaku Ketua Umum Kawan Jokowi saat peluncuran video klip Indonesia (Bersatulah) di markas Kawan Jokowi, Kamis (10/7) malam, di Jakarta. 

Diaz menjelaskan lagu tersebut sudah disiapkan sejak lama. Pasalnya ia dan relawan lainnya yang tergabung dalam "Kawan Jokowi" sudah memprediksi mantan Wali Kota Solo itu akan menjadi orang nomor satu Indonesia berikutnya.

Hal itu didasarkan dari proses pendekatan yang mereka lakukan selama ini terhadap masyarakat, terutama kaum muda. Proses pendekatan afektif yang dilakukan dalam cara-cara kreatif disambut dengan baik oleh masyarakat. 

"Hasilnya Pak Jokowi menang. Dan tidak dipungkiri itu hasil kerja keras kita semua dalam menggarap pemuda yang jumlahnya mencapai 65 juta pemilih," ujar Diaz.

Tidak hanya sebagai lagu kemenangan, lanjut Diaz, lagu ini juga secara luas dapat dimaknai sebagai ajakan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bersatu.

"Kalau diperhatikan liriknya maknanya sangat dalam, yakni untuk persatuan. Indonesia bisa hebat kalau Indonesia bersatu," ujar Diaz.

Diketahui sebelumnya, sejumlah lembaga survei telah merilis hasil penghitungan cepat mereka. Sebagian menyatakan pasangan nomor satu unggul dan sebagian menyatakan pasangan nomor 2 yang unggul. 

KPU sendiri baru akan mengumumkan secara resmi hasil Pilpres 2014 pada 22 Juli mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement