Selasa 01 Jul 2014 18:29 WIB

Tim Jokowi-JK Targetkan Kerja Relawan dan Partai 'Nyambung' Pekan Ini

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Eriko Sotarduga (kanan)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Eriko Sotarduga (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Eriko Sotarduga memperkirakan sinergi kerja relawan dan gerakan partai akan terjadi pada pekan pertama Juli. 

Ini lantaran gerakan relawan dan partai sama-sama sudah mencapai puncak. "Pekan pertama Juli sudah akan nyambung dengan gerakan partai yang juga sudah menujuk puncak," kata Eriko saat dihubungi Republika, Selasa (1/7).

Wasekjen DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, para relawan hadir untuk mensosialisasikan berbagai visi misi Jokowi-JK di lingkungan masing-masing. Mereka nantinya juga akan diberdayakan sebagai saksi di TPS bersama-sama dengan saksi partai. 

"Nanti semua relawan dan kader partai bersatu di TPS mengawasi jalannya pilpres agar jujur, adil, transparan," ujar Eriko.

Relawan Jokowi-JK juga akan diberdayakan untuk mengantisipasi kecurangan jelang pilpres 2014. Saat ini tim Jokowi-JK sudah memiliki relawan khusus yang bernama satgas antimoney politic. "Menyiapkan satgas-satgas antimoney politic dan segala bentuk kecurangan," kata Eriko.

Sampai saat ini, jumlah relawan pendukung Jokowi-JK telah menembus angka satu juta. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang. Seperti ibu rumah, pelajar, mahasiswa, profesor, wirausahawan, komunitas, dan pekerja.

Mereka, kata Eriko, terus bergerak di wilayah masing-masing menyampaikan visi misi Jokowi-JK. "Semua relawan sudah bergerak di wilayah masing-masing. Sudah menembus angka satu juta relawan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement