Selasa 01 Jul 2014 18:21 WIB

Dapat Dukungan Resmi Demokrat, Hatta Yakin Menang Pemilu

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: antara
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hatta Rajasa menyambut baik dukungan resmi yang diberikan Partai Demokrat. "Itu tenaga baru.  Saya yakin, suara-suara Demokrat akan masuk semua ke kita. Insya Allah kita akan menang pada 9 Juli karena Demokrat secara eksplisit sudah menentukan," ujar Hatta, Selasa (1/7).  

Hatta menjelaskan, sikap resmi Demokrat merupakan jawaban yang telah dinanti seluruh pengurus, kader mau pun pendukung partai tersebut. "Dengan adanya secara formal itu sungguh menambah kekuatan kita," ujar Ketua Umum DPP PAN tersebut.

Senin (30/6), DPP Partai Demokrat secara resmi memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto-Hatta. Demokrat menilai capres dan cawapres koalisi Merah Putih itu berkomitmen untuk melanjutkan berbagai program ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang telah dicanangkan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono selama menjadi presiden.

Semakin mendekati pilpres, Hatta yakin akan mengalahkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). "Insya Allah kita menang. Optimis," kata Hatta.

Sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon menjelaskan mengenai strategi yang digalang tim. "Kita akan terus turun ke bawah memaksimalkan seluruh tim kampanye nasional, tim kampanye daerah dan tim kampanye kabupaten kota," ujar Fadli.

Kemudian, katanya, juga memaksimalkan semua media. "Seperti kata Pak Prabowo, angin sedang berhembus ke pasangan Prabowo-Hatta. Insya Allah kita menang. Sekarang kita sudah menang secara internal," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement