Jumat 27 Jun 2014 07:30 WIB

Prabowo Akan Pimpin Pemberantasan Korupsi

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman
Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI--Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto bertekad untuk membangun pemerintahan yang bersih apabila mendapat mandat dari rakyat. Bersama Hatta Rajasa, ia berkomitmen untuk memberantas praktik kejahatan korupsi.

Prabowo mengucapkan tekad itu saat menyapa para pendukung dan masyarakat di Jawa Tengah. "Kami bertekad untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia," ujar dia, ketika berkampanye di Lapangan Kaligentong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (26/6).

Saat berkampanye di Lapangan Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Prabowo pun menegaskan tidak akan berkompromi dengan praktik kejahatan rasuah dan mengamankan kekayaan negara. "Kita akan memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi sudah masuk dalam visi misi dan agenda pasangan Prabowo-Hatta. Prabowo mengatakan, komitmen itu sudah hitam di atas putih. "Saya akan memperkuat KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan semua lembaga penegak hukum untuk memimpin sendiri pemberantasan korupsi," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement