Senin 23 Jun 2014 17:56 WIB

Jokowi: Masa Tiap Debat Isinya Bocor Terus?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Tiba di Pontianak, Kalimantan Barat, Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan kampanye terbuka di Lapangan Terminal Digdoyo, Rasau Jaya, Kubu Raya, Pontianak. Di hadapan ratusan pendukungnya, Jokowi menyindir materi debat rival politiknya, Prabowo Subianto.

Mulanya, Jokowi bertanya kepada masyarakat mengenai penampilannya dalam debat tadi malam. Masyarakat, yang sebagian besar adalah warga transmigran, pun kompak menjawab bagus.

Jokowi lantas menyindir penampilan Prabowo pada debat kandidat yang digelar di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Masa debat tiap hari isinya bocor terus? Memangnya pompa air," kata capres dengan nomor urut dua tersebut, Senin (23/6). 

Sindiran Jokowi itu pun langsung disambut tawa ratusan massa. Memang, dalam tiga debat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo selalu mengatakan bahwa ada kebocoran anggaran negara sebesar Rp 1.000 triliun setiap tahunnya. 

Kebocoran itu yang ingin ditutup Prabowo dan dananya dialihkan untuk kesejahteraan rakyat. Tak hanya pada saat debat, Prabowo juga kerap kali menggunakan kata 'bocor' dalam setiap kampanyenya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement