Senin 16 Jun 2014 13:18 WIB

Fraksi Demokrat Dukung Prabowo Secara Permanen

Rep: m akbar wijaya/ Red: Taufik Rachman
Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mayoritas anggota Fraksi Partai Demokrat (115 dari 148 anggota) secara resmi mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden 2014. Dukungan ini akan diberikan secara permanen di parlemen apabila Prabowo berhasil memenangkan pemilu presiden (pilpres) 2014.

"Sudah jelas kami akan mendukung Pak Prabowo di parlemen nanti," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Achsanul Qosasih ketika dihubungi Republika, Senin (16/6).

Achsanul mengatakan dukungan Fraksi Partai Demokrat kepada Prabowo mencerminkan apresiasi terhadap visi misi Prabowo yang sejalan dengan program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Achsanul visi misi Prabowo lebih realistis dibandingkan capres lain. "Sesuai kebutuhan Indonesia saat ini," ujarnya.

Achsanul memastikan dukungan Fraksi Demokrat ke Prabowo didasarkan pada argumentasi yang logis. Achsanul percaya dengan kepemimpinan Prabowo program-program pemerintah akan lebih dijalankan.

Ini karena Prabowo memiliki pemahaman kuat terhadap nasionalisme dan NKRI. "Beliau tahu betul arti martabat bangsa. Kami hanya mendukung yang rasional. Visi-misi Prabowo-Hatta lebih rasional," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Menurut Achsanul mengawal program pemerintah di parlemen bukan hal mudah. Banyak terjadi dinamika dan intrik politik yang membingungkan rakyat.

Achsanul percaya dukungan solid terhadap Prabowo bisa melancarkan program-program kerakyatan pemerintah. "Pengalaman panjang mengawal program-program pemerintahan SBY membuat Demokrat belajar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement