Senin 16 Jun 2014 02:08 WIB

Prabowo: Siapa pun Menang, Yang Penting Negara Makmur

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Prabowo Subianto
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua capres beradu visi-misi, program, dan argumen dalam debat putaran kedua di Hotal Gran Melia, Jakarta Selatan, Ahad (15/6). Kedua capres tampak lebih cair dalam mengungkapkan pemikiran dan pendapatnya mengenai tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Sekitar 90 menit kedua capres terlibat dalam sesi debat. Selepas debat, capres nomor urut 1 Prabowo Subianto tidak banyak berkomentar. "Suara saya habis," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Dalam sesi debat, Prabowo sempat mengapresiasi capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi). Saat itu Jokowi menanyakan mengenai pandangan akan ekonomi kreatif. Jokowi kemudian mendukung pengembangan ekonomi kreatif oleh pemerintah. Prabowo sepakat akan konsep tersebut. Di dalam sesi debat, Prabowo langsung mengakuinya.

Mengenai hal ini, Prabowo berpendapat, inti semuanya adalah Indonesia menjadi maju, makmur dan rakyat sejahtera. Ia mengatakan, siap apabila rakyat memberikan mandat. 

Begitu juga siap apabila mandat itu diberikan pada Jokowi. "Siapa pun yang menang, yang penting negara kita makmur. Kami hanya ingin Indonesia aman, makmur, sejahtera, kuat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement